Kesaksianku Hidup Bersama Tuhan Yesus :)

   Dulu, aku pernah tidak percaya akan keberadaan Tuhan Yesus di dalam hidupku. Aku selalu menganggap bahwa Tuhan Yesus tidak ada, dan walaupun aku setiap hari Minggu pergi ke gereja, tapi dulu aku tidak percaya akan Tuhan Yesus, dan dulu aku menganggap diriku sendiri adalah seorang atheis.
   Namun, keajaiban-keajaibanpun mulai terjadi di dalam hidupku. Pernah suatu hari aku lupa membawa LKS PKn, dan aku berdoa agar nanti tidak ditanyai perkara LKS pada saat pelajaran PKn, dan doaku terkabul. Pernah juga sewaktu aku disuruh untuk membangunkan Kakakku saat jam 11 malam untuk minum obat, karena aku ngantuk sekali pada saat itu, aku berdoa kepada Tuhan untuk minta dibangunkan jam 11. Dan ajaibnya pada jam 11 ada keluarga jauhku yang mampir ke rumah, dan kedatangan mereka membuatku terjaga kembali. Dan however, waktu itu aku belum bisa percaya kepada Tuhan Yesus.
   Sampai pada saat aku dan Mamaku memutuskan untuk mengakhiri hidup kami dengan meminum racun sianida, agar kami bisa mengakhiri hidup kami dengan cepat (jangan tanya kenapa). Mamaku sudah berusaha untuk mencari dan membeli racun sianida, tetapi hasilnya nihil. Akupun yang sudah frustasi akan masalah hidup yang tidak kunjung selesai----akhirnya memutuskan untuk meminum pil diet sebanyak yang aku bisa dan memutuskan untuk tidak memberi tahu Mamaku dulu.
   Malamnya (11 Januari 2014), aku sama sekali tidak bisa tidur, aku sangat excited, tidak bisa diam, nafas saja harus bersuara, kalau tidak nanti rasanya seperti sesak… Itu semua disebabkan oleh kandungan kafein yang sangat banyak yang masuk ke dalam tubuhku. Akupun memutuskan untuk ke kamar Mamaku, dan kebetulan juga ada Kakakku, dan aku menceritakan semua perasaan yang mengganjal di dalam hatiku. Aku juga menceritakan tentang meminum pil diet tersebut, dan setelah dicek, aku telah meminum 54 pil diet sekaligus. Aku tidak bisa berhenti berbicara dan mengeluarkan suara, namun anehnya aku sama sekali tidak bisa mengeluarkan air mata. Aku terus berbicara dari malam hingga subuh, menceritakan segala keluh kesahku tentang keluarga ini, nonstop. Walaupun rasanya lelah dan ingin berhenti, aku tidak bisa berhenti berbicara. Bahkan memejamkan mata saja tidak bisa. Mama dan Kakakku sampai terheran-heran karena aku ini tipe anak yang jarang menceritakan keluh kesahnya kepada mereka.
   Dari sana aku mempelajari bahwa, Tuhan Yesus masih memberikan kami kesempatan! Coba saja jika aku dan Mamaku sudah terlanjur meminum racun sianida dan mati dalam keadaan belum sempat percaya dan diselamatkan oleh Tuhan Yesus, kami akan mati sia-sia. Kami akan tidak bisa menyambung relasi lagi dengan Allah, tidak bisa hidup dengan Allah. Waktu menyadari hal itu, aku langsung memahami arti dari Doa Bapa Kami, Pengakuan Iman Rasuli, istilah “semua itu indah pada waktunya”, firman-firman Tuhan yang pernah aku ucapkan, baca, namun tidak aku pahami. Aku langsung berdoa dan mengucap syukur berulang-ulang kali, aku berdoa dan berusaha menutup mataku walaupun mataku sangat susah sekali untuk dipejamkan pada saat itu. Aku terus mengucap syukur selama berjam-jam tanpa lelah. Aku sangat bersyukur aku dan mamaku masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup yang telah diberikan Tuhan Yesus untuk kita.
   Siangnya, aku merasa sangat sakit sekali dan capek sekali. Aku sama sekali tidak bisa tidur, dan seluruh wajah dan tanganku rasanya kesemutan, aku tidak bisa berjalan, jika berjalan aku akan merasakan pusing yang luar biasa. Dadaku sesak dan sakit sekali. Aku sudah berdoa terus menerus, dan rasa sakitnya tidak hilang-hilang. Aku menerimanya dengan ikhlas, karena memang mungkin itu adalah pelajaran yang diberikan oleh Tuhan kepadaku. Aku tidak bisa beristirahat sama sekali. Sialnya waktu itu Mama dan Papaku sedang pergi ke kondangan, dan Kakakku pergi ke gereja, aku di rumah sendiri. Aku langsung menelepon mamaku dan memintanya untuk segera pulang ke rumah.
   Kira-kira setelah setengah jam kemudian, orang tuaku sampai ke rumah. Keadaanku sudah sangat kritis pada saat itu. Rasanya seperti di ambang hidup dan mati. Mamaku khawatir jika apa yang aku alami adalah serangan jantung. Aku berdoa untuk menyerahkan diri kepada Tuhan Yesus. Aku pasrah kepada Tuhan Yesus. Karena Tuhan Yesuslah yang berhak untuk menentukan hidupku, dan hidup semua makhluk hidup/mati di dunia ini.
   Lalu akupun dibawa ke rumah sakit, aku hanya diperiksa darah saja di sana, waktu ditanya mengapa darahku sangat kental dan hitam, Mamaku menjelaskan bahwa aku kebanyakan meminum pil diet karena ingin cepat kurus, dan Mama aku waktu itu bilang bahwa aku meminum hanya 10 pil diet saja. Mamaku tidak mau orang lain tahu, dan juga tidak ingin Papaku tahu bahwa aku telah melakukan percobaan bunuh diri. Itu semua demi aku. Aku menolak untuk diinfus karena aku malu, dengan keadaan berantakan dan juga Papaku adalah dokter di rumah sakit itu, aku takut jika ditanyai macam-macam oleh orang yang mengenal Papa di sana. Akhirnya kami pulang ke rumah, dan aku masih merasa sangat pusing dan dadaku masih terasa sakit sekali, bahkan untuk berjalan saja rasanya seperti dihantam oleh batu-batu besar, aku tidak bohong.
   Sore harinya hasil tesnya pun keluar. Di sana menyatakan bahwa tidak ada kerusakan apa-apa di dalam tubuhku. Semuanya bersih dan normal, bahkan hatiku juga tidak kenapa-napa. Padahal kata Mamaku biasanya orang yang meminum setengah saja dari apa yang aku minum, hati orang itu akan rusak, dan sangat berpotensi meninggal. Kami semua sangat sangat sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus. Aku masih diberi kesempatan untuk percaya kepada Tuhan Yesus, untuk mengucap syukur kepadaNya, dan untuk memuliakan namaNya.
   Terimakasih Tuhan Yesus, tanpaMu aku tidak ada. Teruslah berkarya di dalamku. Jagalah imanku selalu. Aku akan selalu percaya kepadaMu, kepercayaanku kepadaMu bertambah setiap hari demi hari, jam demi jam, menit demi menit, bahkan detik demi detik.
   Amin.

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!