Pacar?

   Kamu kapan punya pacar?
   Oh iya lupa, temen lawan jenis aja nggak punya apalagi pacar.
JK I'M SORRY. Actually, me too.
   Bukannya gue nggak punya temen lawan jenis, tapi nggak ada yang deket, dan nggak ada yang berasa spesial. Tau lah ya spesial dalam arti apa, iya, yang setiap hari dismsin 'udah makan belum?' 'lagi dimana?' 'sama siapa?' 'semalam berbuat apa?' oke kenapa jadi kayak lirik lagunya Kangen Band gini.
   Dan gue juga udah capek, ditanyain sama temen-temen gue; "Tir kowe kapan ndue pacar?" (Translate: "Tir kamar mandinya di sebelah mana?"). Well mending kalo yang nanyain sendiri udah punya pacar, lah ini, yang nanyain rata-rata jomblo. WEY NGACA.
   Yah seenggaknya kondisi gue nggak separah sebagian besar beberapa temen gue yang cinta-tapi-nggak-berani-ngungkapin-akhirnya-cintanya-pupus-soalnya-gebetannya-udah-diambil-cewek-lain. Ada juga yang dikhianatin sahabatnya sendiri, sebenernya sih bukan ngerebut, orang temen gue itu belum pacaran sama gebetannya, jadi sahabatnya nggak bisa disalahin juga sih. Tergantung kita mau berusaha apa nggak. Dan ada juga yang udah berusaha tapi tetep dicuekin sama gebetannya. Nasib orang beda-beda tapi menjurus ke sesuatu yang sama. You know what I mean lah.
   Sebenernya gue dulu pernah suka sama seseorang(sampe sekarang), waktu valentine's day dia pernah gue kasih coklat, coklat murahan sih, tapi mendinglah daripada cuman gue kasih surat. Tapi gue ngasihnya diem-diem jadi no name gitu haha. Dan gue pernah kesel soalnya waktu white day dia nggak bales coklat gue. Yaiyalah bego.
   Balik lagi ke topik awal, kapan kita mau punya pacar? Sekarang gue tanya deh, emang harus ya kita punya pacar? Gunanya pacar itu apa sih? Menurut Dr. Susi Herawati, M.Kes #tsah, guna pacar adalah agar ada seseorang yang bisa memotivasi kita, menenangkan kita, membuat kita merasa diperhatikan, membuat kita merasa disayangi, dan tidak menjerumuskan kita ke hal-hal yang negatif. Terus, anak-anak remaja kayak kita butuh punya pacar nggak sih? Kata beliau (halah) sih butuh, cuman jangan terlalu serius.
  Terus gimana caranya cari pacar? Kalo itu, pikirin aja sendiri. Gue sih nggak tau, Bu Susi juga nggak tau, Bu Susi nggak pernah nyari pacar, tapi disamperin sama pacarnya. Iya enak banget emang. Dan menurut gue sih jadi cowok lebih enak daripada jadi cewek, cowok itu ya kayak nggak punya rasa bimbang, suka dikit langsung main nembak (average boys), dan ngomongnya gampang, kalo cewek? Kebanyakan gengsi. Udah cinta banget tapi nggak berani ngomong, yaelah kapan punya pacar kalo kayak gitu (gue juga sih). Dan cewekpun kalo ditembak pasti semua jawabannya sama: "Aku pikir-pikir dulu ya :)" NGGAK PERNAH LANGSUNG JAWAB TEGAS. Walaupun si cewek sebenernya udah kegirangan banget ditembak sama gebetannya. Demi gengsi. Ada juga yang langsung ganti topik pembicaraan, dan ada juga yang nganggep pernyataan cinta si cowok itu cuman becandaan doang.
   Terus pacar yang sempurna itu ada nggak sih? Ada. Yaitu Tuhan Yesus. Udah ganteng, baik, pinter, penyelamat, pengasih, penyayang, pelindung, bisa ngasih segala yang kita butuhkan, bisa ngerencanain hidup kita dengan sempurna, aduh, kurang apalagi coba. Mungkin salah satu faktor kenapa gue nggak bisa punya pacar juga karena gue terlalu mencintai Tuhan Yesus. Serius, bukannya sok alim/gimana. Kalo lo kenal Tuhan Yesus pasti lo bakal ngerasain hal yang sama kayak yang gue rasain. Gue jamin.
   Udah deh gitu aja gue capek ngetik. Babay~ Semoga lo semua cintanya tersampaikan yaa.


Salam Jomblo #AndoviDaLopezsStyle ,
Tirsa sodaranya Dewi Perssik

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!