Kemah Penerimaan Penegak Tamu SMAN 5 Semarang 16-18 Oktober 2014

Hellow temen-temen,
just got back from kemah yang menyiksakan namun ngangenin
Pada kesempatan kali ini gue mau nyeritain tentang pengalaman gue kemah PPT di Pawening Jati, Mijen.

   Hari Kamis, 16 Oktober 2014 jam 06.02 AM gue udah nyampe di sekolah dengan perkab yang seabrek, gue bawa tas ransel besar, tas jinjing besar, tongkat, lampu tornado badai, cocard, sama eboni. Lu kebayang gak betapa susahnya jalan dari luar sekolah sampe ke lapangan sambil bawa-bawa barang seberat itu. Yah untung aja gue nggak sekolah di smaga, jadi nggak terlalu jauh juga jalannya /g.
   Setelah sampe di lapangan, sesuai kesepakatan kelas yang lebih dulu lengkap muridnya diberangkatin duluan ke bumi perkemahan. 15 menit... Setengah jam.. 1 jam... DAN TEMEN GUE YANG BERNAMA KEZIA NAMUN KAMI PANGGIL CICIK (karena dia keturunan Chinese) GA DATENG-DATENG JUGA. Sementara kelas lainnya udah pada berangkat, tinggal kelas gue yang belom berangkat. Alhasil si Cicik baru dateng jam 7 lebih, soalnya dia taunya kumpulnya jam 7 pagi bukan jam 6. Kampret.
   Akhirnya setelah siswanya lengkap, kami berangkat menuju parkiran bus, setelah keluar sekolah, ada bus yaa macam bus ber AC gede gitu lah, gue kira kita bakal naik itu, eh ternyata nggak. Bus yang asli parkirnya di KODIM, dan gue liat bus yang nganterin temen-temen gue di kelas lain itu macam bus ekonomi, bukan ekonomi lagi, di bawahnya ekonomi lah. Gue syok. Gue langsung jadi males banget. Terus karena bus yang nganterin xmia4 belom dateng akhirnya kita duduk nunggu dulu. Dan Puji Tuhan berkat ketelatannya Cicik kita dapet bus yang nggak sengenes bus kelas lain. Puji Tuhan banget makasih ya Yesus :')
   Perjalanan ke bumi perkemahan Pawening Jati makan waktu 1 jam, dan sesampenya di sana yang gue liat itu sawah-sawah hijau luas nyenengin gitu, gue kira udaranya dingin, eh ternyata sama panasnya kayak di kota :( terus buat jalan ke tempat kemahnya itu kita harus jalan lagi lumayan jauh sambil bawa barang-barang berat :( hiks banget. Tapi gapapa, Icha strong.
   Nyampe di sana gue langsung taruh tas belum sempet minum belum sempet duduk udah disuruh baris per ambalan buat apel pembukaan di lapangan yang bawahnya pasir. Kuampret, dan begonya gue lupa bawa lensa kontak baru, padahal banyak debu sama pasir berterbangan di sana. Ya tapi puji Tuhan lagi gue ternyata nggak ngebutuhin lensa kontak baru kok.
   Terus yaa, abis apel kita dibagi kloter gitu buat hiking, sampe 11 kloter. Dan gue kebagian kloter pertama ha-ha-ha. Jadi kloter pertama isinya beberapa sangga, dan kita disuruh hiking di tengah cuaca yang super panas sambil dikasih misi-misi gitu. Dan wajah kita dicoret-coret pake cairan item yang kata Kakaknya "ini biar kamunya gak gosong dek, ini sunblock dari arang." Dan gue percaya aja gitu lho, terus karena jidat gue ga diolesin, gue nyeleneh bilang "Kak jidatku belom" EH BENERAN DIOLESIN. Ygapapasih. Terus gue nggak sengaja denger kakaknya bicara "Eh iki Norit e enthek" fyi norit itu obat buat sakit perut. Oke gue berhasil ketipu. Acara hiking kira-kira berlangsung sekitar 2 jam dan itu bikin cuapek buanget. Tapi puji Tuhan karena gue kloter pertama jadi gue dapet waktu istirahat yang paling lama wkwk.
   Setelah ishoma, kita disuruh baris lagi dan disuruh gambar peta perjalanan hiking. Terus kakaknya bilang "Bagi yang mau kirim-kirim salam bisa sms ke 08xxxx, ntar kita bacain" Berhubung gue lagi nggak bawa hp, gue nitip sms ke temen gue. Gue nggak berniat ngirim salam sih, tapi gue berniat ngirim salam ke gebetannya temen gue (sebut aja A) atas nama si A. Gue pinter kan. Tapi jahat juga sih wkwk. Ah bodo amatlah daripada dia diem terus nggak berani melangkah #halahoposih. Terus setiap ada yang ngirim salam antara lawan jenis gitu pasti pada ngeciein.
   Terus abis itu kita disuruh ganti pake kaos dan celana training. Soalnya acara selanjutnya games lempar air gitu. Dan sangga gue nggak menang :( tapi gapapa, seru kok! Sorenya pas mau mandi buset antrinya puanjang buanget. Akhirnya gue baru mandi setelah 1 jam ngantri. Dan itu mandinya berempat :)) Abis mandi kita pake baju pramuka lengkap lagi dan makan malem. Setelah makan malem kita nerima materi tentang sejarah kepramukaan smala. Sumpah itu dalam kondisi ngantuk berat. Mana tempat penyampaian materinya gelap banget lagi, mau nyatet jadi susah. Sehabis materi kita dibarisin lagi persangga. Kita dicek satu-satu sambil disenterin gitu, atributnya lengkap/nggak. Yang atributnya nggak lengkap disuruh maju ke depan. Puji Tuhan atribut gue lengkap. Terus mereka yang maju ke depan dibentak-bentak gitu. Terus kitanya yang nggak maju juga dimarah-marahin kenapa nggak pada bela temen kita yang maju di depan. Pokoknya serba salah deh. Itu kita digituin sampe jam setengah 11. Akhirnya kita disuruh tidur, puji Tuhan gue kebagian tidur di dalem barak bukan di tenda, jadi masih ada penerangan nggak kayak temen-temen gue yang kebagian tidur di tenda, itu gelap banget men. Terus jam 3 pagi kita dibangunin lagi buat ikut renungan malam (padahal udah pagi). Isi renungannya mainstream banget deh, bikin males. Abis renungan malam kita disuruh ibadah sama ganti baju OR gitu, tapi banyak juga yang tidur lagi, gue sih lebih memilih langsung ganti baju OR soalnya udah terang.
   Paginya setelah sarapan kita disuruh senam nggak jelas yang nggak mengeluarkan keringat wkwk. Dan pas senam temen gue tiba-tiba nemuin uang 35ribu tergeletak(?) di rerumputan gitu deket hutan. Dari posisi dan keadaan si uang nggak mungkin banget kalo uang itu jatuh, soalnya uangnya kayak sengaja ditata, dan padahal posisi si uang itu deket sama posisi gue, dan gue selalu ngeliat ke arah situ tapi sebelum temen gue ngomong gue nggak ngeliat ada uang di situ. Itu aneh banget. Jadi merinding. Mboh ah. Abis senam kita outbond, gue kira outbondnya bakal nyenengin, eh taunya bikin luka. Kita disuruh merayap sambil ngambilin sampah plastik sambil disiram pake air, baju or gue jadi kotor kena lumpur, terus tangan gue berdarah gara-gara gesekan sama tanah. Terus abis itu disuruh nggotong temen lewat lubang kandang sapi, terus yang terakhir disuruh ngambilin bendera dengan mata ditutup. Nggak terlalu seru :(
   Abis outbond gue dan temen-temen gue mandi. Abis mandi kita pake baju pramuka lengkap lagi, terus nerima materi lagi. Abis nerima materi kita disuruh ganti baju bebas dan celana bebas. Kita bingung dong, soalnya kita dibilangin kalo kita gaboleh bawa baju lain selain baju+training+kaosor+bajupramuka, akhirnya kita pake kaos kemaren yang udah basah sama kotor gitu. Ewh. Ternyata acara selanjutnya ngegames lagi, gamesnya keluar-masukin (kok ambigu y) hoolahoop sama tarik tambang. Lagi-lagi ambalan gue nggak menang, tapi gapapa. Setelah games kita disuruh ganti baju pramuka lengkap lagi. Ada yang mandi, ada yang nggak, dan gue lebih memilih buat nggak mandi HAHA.
   Terus pas jam makan malem, karena gue luaper buanget, gue jadi bersemangat gitu. Gue teriak pake suara toa "HEH MIA 4 MAKAAAAANNN! YANG MIA 4 MAKAN" sampe dinyinyir sama temen gue wkwk.
   Jam setengah 8 malem kita mulai acara api unggun. Pas penyalaan apinya ada 2 temen sekelas gue yang ikut jadi pembawa obor dan bacain dasa dharma. Dan salah satu temen gue itu pas ngebacain dasa dharma suaranya astaga manly banget gue langsung teriak dengan suara bisikkan "OH MY GOD OH MY GOD AKU PENGEN MATI" sambil jongkok gitu. Ya gue tau lebay banget tapi lo harus tau betapa manlynya dia pas ngebacain dasa dharma hiks mau mati. Terus setelah api unggun pensi perkelas, kita nyanyiin lagu Laskar Merah Putih, lagu ciptaan Ketua Kelas kita, Ma'rufi. Berhubung kita cuman apal reffnya doang, kita cuman heboh pas nyanyiin reffnya. Sumpah bikin ngakak. Terus ada temen gue, sebut aja namanya V, nah si V itu tangan kanannya gemetaran terus dari siang, dia punya penyakit jantung, biasanya tangannya selesai gemetar setelah 1 jam tapi ini nggak selesai-selesai. Aku nyuruh dia buat pulang/ke ruang kesehatan tapi dia gamau. Gue sampe nangis takut dia kenapa-napa, eh dia malah bilang gue lemah. Bilang sia-sia kalo gue ngeluarin air mata buat sesuatu yang nggak berharga. Tapi asal lo tau V, air mata yang gue keluarin itu nggak sia-sia kok. Okegapenting. Selesai acara itu jam 11 malem, terus kita disuruh buat langsung tidur.
   Jam setengah 1 pagi kita dibangunin dengan hebohnya, gue yang panik langsung bangun dan siap-siap bawa tas nggak tau kenapa. Setelah ngeliat kalo temen-temen gue nggak pada bawa tas gue langsung jatuhin tas gue dan keluar barak sambil nyariin sepatu gue tapi ga ketemu-ketemu, akhirnya gue nemuin sepatu gue dan langsung lari ke lapangan. Sesampainya di lapangan, TERNYATA YANG GUE PAKE BUKAN SEPATU GUE. Mampus. Tapi waktu itu gue berpikiran "ah bodo amat atribut gue lengkap ini, bodo amat deh ini sepatu siapa yang gue pake" Ternyata acaranya itu caraka, dan karena sangga gue sangga terakhir jadi gue diberangkatinnya terakhir, gue berangkat kira-kira 1 jam setelah sangga pertama berangkat. Dan kondisi saat itu banyak banget, banyaak banget yang nggak ikutan dan pada pergi ke ruang kesehatan. Sangga gue aja ada 4 orang yang nggak ikut, sedangkan sangga di depan gue ada 7 orang yang nggak ikut, padahal total ada 32 sangga.
   Carakanya ngelewatin sawah-sawah gitu dengan berbekalkan 1 senter doang persangga. Serem abis, gue nggak berani noleh kanan kiri, gue cuman jalan sambil nunduk ngeliatin jalan. Caraka ini isinya lebih banyak santainya sih daripada dibentaknya. Tapi tetep, sekalinya dibentak, dibentaknya pol-polan wkwk. Terus gue ketemu kakak kelas gue kelas 12 juga ngejaga pos, dia cerita kalo abis ini dia langsung sekolah lagi, padahal itu udah jam 4 lebih, dan dia masih mau berbaik hati nungguin sangga gue ke mushola buat numpang pipis. Sumpah baik banget. Gue nyelesaiin caraka jam setengah 5, sesampai di barak gue ngeliat temen-temen gue pada tidur gitu, soalnya mereka nyampenya jam setengah 3 huhu enak banget. Abis itu gue langsung mandi dan beres-beres gasempet tidur lagi. Terus gue nyariin kakak panitia buat ngelaporin sepatu gue yang ketuker. Tapi si panitia nyuruh gue nyari sendiri lagi, ya gue maklum aja karena gue ngeliat wajah kakak panitianya capek banget. Akhirnya gue nyari lagi dengan dibantuin temen-temen gue dan puji Tuhan ketemu dalam keadaan mengenaskan. Jaket gue yang harganya 6xxxxx juga ketemu dalam kondisi udah dijadiin keset hwhw. Jam setengah 7 kita sarapan, abis sarapan dilanjut absen (HP gue sempet jatuh dan layarnya nambah retakan baru lagi huhu) dan pengembalian barang-barang sitaan. Barang gue yang disita ada rexona, sunblock, sama sabun cuci muka. Berhubung barang-barang gue itu udah hampir habis isinya dan gue males ngebongkar tas lagi akhirnya barang-barangnya nggak gue ambil.
   Jam 9 kita apel penutupan. Di akhir apel penutupan kita disuruh istirahat di tempat parade which means kita gaboleh gerak-gerak waktu istirahat di tempat. Terus tau-tau kita disiram air kembang berkali-kali hiks sampe basah kuyup. Tapi gapapa deh berasa nikah. Terus abis itu kita pulang, dan puji Tuhan X MIA 4 kebagian bus yang bagus lagi, di perjalanan si Rufi nanya gitu ke Ivan "Van artinya yaoi sama yuri itu apa?" terus gue ngejawab dengan suara lantang "Kalo yaoi itu homo, kalo yuri itu lesbi" yha kebongkar dong aib gue kalo gue hobi baca gituan. Gobloknya gue tidak memperhitungkan itu-_- Ya bodo amat sih.
   Oh iyaa pas acara kirim-kirim salam gue dapet banyak salam lhoo wkwkwk walaupun ada yang dari anon, tapi gapapa, makasih ya udah ngedoain gue supaya tambah cantik, loveyou:*
   Terus pas nyampe di rumah gue langsung ganti baju, ngeluarin baju kotor, dan tidur dari jam 12-jam 5 sore. Abis itu makan mandi keramas dan dilanjut tidur dari jam setengah 8 malem-pagi. Luar biasa. Gue kira cuman gue doang yang tidur selama itu, eh taunya temen gue juga tidur 18 jam -_-
   Yaudah deh sampe itu aja gue nyeritainnya. Gue lagi mikirin buat retreat 3 hari di Mijen besok tanggal 26 sama PR-PR yang numpuk hiks.

Salam oenjoeh,
Icha yang butuh liburan

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!