Es Bogado?



Halo. Sudah lama tak berjumpa, mau storystory dikit yak


Jadi tadi kan AoG mau ke Semarang Contemporary Art Gallery, tp krn tutup akhirnya kita suwung2an dulu di sekitar Gereja Blenduk, trs krn haus kita akhirnya kita memutuskan buat beli es campur di depan Taman Sri Gunting.


Nah tiba2 si Bapak2 penjualnya nanyain "dari SMA mana?" "SMA 5, Pak." "Ooh, kalo saya dulu sekolahnya di sebelah SMA 5.." "SMA 3?!" "Iya SMA 3, tapi dulu namanya SMA III-IV(jd smaga sama smapa dulu gabung)". Kaget dong kita, 'sangarmen bapake lulusan smaga'


Terus ngobrolngobrolngobrol, sempet bahas SMAPALA, HSC, sejarah2 dll gitu pake bahasa2 Belanda.


Dan ternyata Bapaknya itu lulusan SMA 3 (jurusan ipa), tapi kuliahnya di jurusan ilmu sejarah, dan jadi Guru Sejarah di STM 10. (Sempet ditunjukkin KTPnya juga, tp waktu aku mau foto KTPnya dibilangin gaboleh, kalo mau liat disuruh kesana sendiri katanya wkwk)


Nah dulu itu dia gamau jadi PNS, jd kerjanya honorer. Terus dia sempet sakit stroke dan akhirnya vakum:( dan selama 1 tahun lebih dia tetep dikirimin gaji, karena dia gaenak merasa makan gaji buta akhirnya dia mutusin buat keluar dr pekerjaan guru itu.


Terus dia itu sumpah kalo dia abs keluar dr pekerjaan guru mau melestarikan kuliner Semarang yg hampir punah. Jdlah dia jualan "Es Bogado" ini. Dan ada artinya, "Boga" artinya makanan, dan "Gado" artinya campur.


Dan dia juga cerita kalo yang megang resep asli kuliner Semarang itu jarang banget, dan dia salah satu pemiliknya, dan kalo dijual katanya bakal mahal wkwk. Nah di es Bogado ini ada komponen yang katanya ngikutin resep aslinya ituu, dan itu adalah TAPE. Iya, tape. Bentukannya kayak roti gitu, tapi padet. Ngga kayak tape2 yang biasanya ada di dalem es campur lain. Tapi rasanya ya biasa aja sih:|


Anyway bonus pap yaaStoypls

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!