PENSAGA 2015

Halo kawan.
Di post kali ini aku bakal nyeritain pengalaman Pensaga pertamaku, sekalian pengalaman pertama jadi LO (Liaison Officer) di acara Pensaga 2015.
Sip, mulai, ya.

-- 31 Oktober 2015 ~ 1 November 2015 --
   Aku dapet kabar kalo disuruh ngumpul di SMAGA jam 7 am. Berangkatlah aku ke SMAGA jam 6.30, dan tiba-tiba aku di-Line sama Josephine, aku kira dia mba-mba OSISnya, ternyata dia LO juga bareng aku, dan akhirnya kita bebarengan nunggu jam briefing. Di sana ternyata molor sampe jam 8.15, sehabis briefing bentar akhirnya para LO Nidji dan crew-nya meluncur ke Bandara Ahmad Yani.

   Di Bandara ada seorang ibu-ibu berbadan gendut gempal yang nyamperin kakak kelas dan ngomong, "Mas, ini ada acara apa, ya?" terus dijawab "ini acara Pensaga Bu, mau jemput Nidji." dan ternyata Ibunya itu adalah seorang Nidjiholic dan kemudian dia bilang ke kami "Mbak nanti tolong fotoin saya, ya? Cuman sekali jepret kok, tenang aja nanti saya sembunyi biar gaada yang tau kalo saya foto sama Nidji" , dan waktu itu aku nggak bisa fokus sama omongannya, aku malah fokus sama lipstick-nya dia yang belepotan sampe gigi. Serius.

   Pertamanya disuruh buat nggak nanggepin permintaan si Ibu itu, tapi karena dia ngotot banget minta difotoin akhirnya yaudah di-iya-in aja. Masalahnya kita takut kalo ada 1 orang yang minta foto, ntar malah pada minta foto semua. Akhirnya waktu Nidji dateng si Ibu-ibu tadi beraksi sendiri, bodo amatlah sama dia.

   Dan waktu berpapasan sama Nidji itu, secara upclose mereka bener-bener sama kayak yang di TV. Yang aku heranin si Giring putih buanget yaAllah. Padal ekspektasiku kulitnya Giring bakalan eksotis gitu, ternyata nga.

   Yauda skip, karena kebagian jadi LO Crew-nya Nidji (yang terdiri dari dua pasangan berbahagia; Ian-Evin, aku-Iroth), akhirnya kami misah sama kakak kelas yang jadi LO-nya Nidji, mereka ke Nestcology, kami ke Soto Bangkong. Yha. Di dalem mobil aku dan Iroth digodain mulu sama salah satu crew yang namanya Kak Dadang. Kak Dadang sering ngomong yang nggak terlalu penting, like "Eh muka kalian mirip ya, jodoh nih" , "eh kalian pake jamnya sama-sama di tangan kiri, jodoh pasti" , "Eh kalian tahun kelahirannya sama-sama 99 kan, jodoh lah jodoh" , like, APAAN COBA, tapi ya gapapa sih malah jadi rame.

YaAllah Reuben.
  Sehabis makan kami langsung ke SMAGA biar para crew bisa checksound dulu. Di SMAGA ternyata ada The Overtunes lagi checksound. YA AKU LANGSUNG SENENG BANGET LAH GILAK. Aku ngeliatin mereka checksound dari samping backstage, yaAllah Reuben gantengnya subhanAllah, suaranya Mikha halus banget yaampun, Mada ngga keliatan :((( sebenernya bisa sih ke depan panggung karena itu lagi sepi banget, tapi Semarang panasnya kayak neraka. Terus setelah The Overtunes selesai checksound, kami ngajakin mereka buat foto bareng, puji Tuhan direspon baik, dan waktu foto mulutku kayak kejang gitu gabisa senyum dengan benar saking groginya asdfghjkl.
Malu-malu anjing.
   Setelah itu ada satu moment waktu The Overtunes lewat dan mereka dadah-dadah di dalem mobil, dan mereka lewat waktu aku lagi menghadap ke arah yang sebaliknya, jadi aku nggak sempet dadah-dadah, yang sempet dadah-dadah cuman Evin. Anying. Bodolah abis itu aku langsung badmood hiks.


   Selagi nungguin crew Nidji checksound, kami jalan ke DP Mall buat beli KFC, sekalian aku ngambil boneka sapi yang sebenernya mau aku hadiahin ke Kak Reuben. Sebalik dari DP dengan dibantu Evin, aku menyelundupkan boneka sapi tersebut ke dalem circus tent-nya The Overtunes. Terima kasih Evin, kamu nggateli tapi aku sayang kamu.

   Sehabis crew checksound, kami dan crew langsung balik ke hotel dan nungguin jadwal Nidji perform sambil tidur-tiduran di sebuah kamar hotel yang diisi oleh 4 pasang LO.

   Karena jadwal perform Nidji yang paling terakhir, sekitar jam 21, kami para LO crew jadi bener-bener suwung sampe jam 20. Akhirnya sebelum jam 20 kami jalan-jalan dulu ke luar hotel, sama sih, nyuwung, tapi better lah. Sayangnya kita nggak sempet buat masuk ke SMAGA buat nonton penampil-penampil sorenya, termasuk The Overtunes :( sedih sih tapi gapapa. Nah, waktu jam 20 kami nganterin crew ke SMAGA, ngga pake tiket. Dua tiketku pun nganggur dengan indahnya.

Fotonya jaman kelas X. So qt
  Di dalem sempet kurang leluasa buat keluar-masuk backstage karena aku nggak dapet co-card dan nggak pake baju crew. Dasar panitia buangan. Akhirnya aku pake co-card-nya Iroth dan Evin harus selalu bareng aku buat keluar-masuk backstage, padahal kita sering mencar dan kondisi lagi rame banget, tapi puji Tuhan tidak ada halangan yang berarti.

   Lalu karena aku pengen foto di photo booth bareng Ian, Evin dan Iroth, akhirnya aku ajak mereka buat foto di photo booth. Tapi kalian tau nggak apa yang Ian dan Iroth lakukan? Mereka malah pergi ke basecamp-nya cheers dan ngajakin Jeje buat foto di photo booth instead. Aku sama Evin ngambek, dong, akhirnya aku sama Evin pergi, berharap dicariin, tapi ternyata NGGA. Jahat emang. Punya partner kok gini amat yak. Sebel.

   Selagi kabur dari Ian dan Iroth, aku sama Evin ketemu "sahabat" masing-masing. Terus si Evin haus kan, beli deh kita es teh. Dan nggak tau kenapa aku malah mikirin IanIroth yang kemungkinan lagi haus juga, akhirnya aku beliin juga buat mereka. Tapi karena keasyikkan di luar backstage, minuman mereka esnya jadi cair semua terus rada berkurang gara-gara tumpah wk. 

   Aku sama Evin balik ke backstage waktu Nidji perform. Keadaan waktu itu udah capek banget, dan aku heran kenapa masih banyak yang bisa loncat-loncat. Hebat sekali. Waktu Nidji perform keliatan deh pada baper, banyak pasangan yang ena-ena. Aku? Terhalang sama pager venue wk. Sedih.

goyang.
   Pensaga selesai jam 23.30 an. Panitiapun beres-beres dan kami cuman ngeliatin doang wkwk. Waktu Mas Rey (LO Nidji) nyetir mobil box, ditegur sama crew-nya Nidji "ini masih muda kok jadi supir mobil box?", dijawablah sama Mas Rey, "Loh saya tadi LO-nya.." Ngekek. Skip, sehabis itu kami sama crew cari makan di Simpang Lima, terus balik ke hotel sekitar jam 1 an. Karena kakak kelas masih ngurusin yang tersisa di SMAGA, jadi kamar hotel masih kosong. Dan IanIroth pun ngajakin buat mirror selfie. Pertamanya aku mikir yang nga-nga kan, siapa tau mereka mau pamer soalnya sekamar sama cewe lewat mirror selfie itu, tapi semoga nga wk.





   Abis itu tidur deh kita. Bangun-bangun udah jam 4 kurang padahal crew harus berangkat jam 4. Akhirnya kami buru-buru buat nganterin crew ke bandara. Di bandara ketemu Kak Reuben yang walaupun subuh tapi wajahnya udah subhanAllah ganteng banget. Aku sapa lah Kak Reuben, "Selamat pagiii", terus Kak Reuben bilang "Loh kok udah di bandara lagi? Thanks, ya." terus diajak tos. TERIMA KASIH TUHAN YESUS I LOVE U. Tapi abis itu diajak salaman sama banyak orang jadi ilang bekasnya :(
   Yauda deh abis itu kami langsung pulang. Dan abis itu aku gereja jam 8, terus balik ke rumah jam 12, langsung tidur sampe jam 17. Dasar kerbau.

Bonus foto-foto.
Partner LO in crime.

Baru kenal sehari.
Pasangannya ketuker



ini gue foto apaan gajelas

Giringgg

The Changcuters  
 Oh, iya. Selamat ulang tahun SMA N 3 Semarang yang ke 138! Semoga sekolahku ini bisa semakin baik dan murid-muridnya bisa semakin berprestasi juga. Panjang umur!

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!