I got accepted into FK UNDIP [Pengalaman tes SBMPTN SAINTEK]

    Jadi kali ini aku mau nyeritain pengalamanku ngerjain SBMPTN SAINTEK 2017.
    Sama sekali tidak ada persiapan untuk SBMPTN (karena aku memang semalas itu), berangkat ke tempat ujian (UNNES) dengan berbekalkan badan dan nyali.

    Selasa, 16 Mei 2017
    Berusaha berangkat pagi-pagi ke UNNES buat menghindari macet. EH MASI KENA MACET JUGA. Tapi nggak terlalu parah alhamdulillah.
    Nyampe sana ketemu sama temenku, Bagas. Dia yang satu-satunya aku kenal di tempat ujianku, alhamdulillah sih ada temennya walaupun Bagas. WKWKWK.
    Waktu udah waktunya(?) masuk ruang ujian, aku langsung duduk, dan menyiapkan alat tulis serta kartu peserta dan kartu identitas. Nggak ada scan-scan-an atau pemeriksaan segala macem. Santai abis.

    Ujian 1 - SAINTEK
    Sumpah AKU NGGAK BISA NGERJAIN APA-APA. Dari banyaknya soal aku cuman ngerjain 15 soal. Bener-bener cuman 15 saking aku nggak bisanya. Waktu dikumpulin sama petugas rada malu juga, jangan-jangan petugasnya mikir "Ih goblog banget ni anak cuman bisa ngerjain 15 nomor."
    Itupun aku nggak tau bener atau salah, lagi-lagi aku nggak baca soal fisikanya, dan soal fisikanya cuman aku kerjain satu doang :)

    Ujian 2 - TPA
    Beda banget gila sama yang biasanya aku kerjain di buku-buku contoh TPA gitu. Numeriknya susah bangeeettt, visualnya lumayan, kosa katanya susah. Aku cuman berhasil ngerjain sekitar 60% dari semua soalnya, karena aku takut sama sistem minus!

    Dan semua tes selesai sekitar jam 12-an. Enak banget yak? Cepet. Tapi deg-deg an cuy.
    As expected pulangnya macet parah, butuh waktu 2.5 jam buat nyampe ke rumahku yang harusnya 30 menit udah nyampe :'(

    Tapi semua itu terbayar sama hasilnya :) Puji Tuhan!

Comments

  1. Permisi, kak tirsa, apa aku boleh tanya2 mengenai fk undip?

    ReplyDelete
  2. Congrats, tapi aku mau tanya persiapan nya kaka berapa lama?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!