Beijing-Day 1

Hai
Gue hari ini mau nyeritain pengalaman ke Beijing~ yang sangat melelahkan menyenangkan^_^

3 Juli 2013, gue berangkat ke Jakarta naik Si-Raja-Delay-yang-gak-bisa-gue-sebutin-namanya (SRDygbgsn) dan berangkat ke Beijing naik itu juga........
Tapi lumayan sih dessertnya si SRDygbsn itu enak-enak, gue berangkat dari Jakarta jam 9pm dan tiba di Beijing jam 4.30am (4 Juli 2013) dan di sana udah terang banget, tapi airportnya masih sepi banget

4 Juli 2013, setelah dari bandara kita langsung ke restoran lokal yang makanannya gak jelas, sama sekali gak jelas, ada bika ambon pake bengkoang, ada telur direbus pake air teh, ada apa lagi gue bahkan gak tau itu rasanya gimana. Pokoknya yah, kurang cocok sama lidah orang Indonesia
Sehabis dari restoran, kita langsung menuju ke Tian An Men Square&Forbidden City, emang kurang ajar itu turnya, kita nggak dibiarin istirahat dulu malah langsung jalan berkilo-kilo, panas lagi (fyi di sana karena lagi musim panas suhunya rata-rata 38 derajat celsius) (╯°□°)╯︵ ┻━┻
Tiba-tiba ada gurita terbang pas gue foto di Forbidden City :(

Terus sehabis disuruh jalan melewati 2 gerbang total dari 9 gerbang yang jarak antar gerbangnya sangat panjang sepanjang bulu keteknya YunHo itu para orang tua yang terkumpul dalam organisasi ARSADA pun protes kepada tour guide yang asli bahasa Indonesianya lumayan terbatas, akhirnya kita semua langsung menuju ke bus dan menuju ke restoran lokal Muslim untuk makan siang. Makanannya sama nggak jelasnya.

Sehabis makan siang kita menuju ke Temple of Heaven, DAN KITA DISURUH JALAN LAGI, NAIK TANGGA PULA fahk,setelah dari ToH terus kita check in ke hotel, dan check in nya itu butuh waktu 1 jam padahal kita semua kondisinya udah kayak Deddy Corbuzier yang berjuang keras mendapatkan hatinya Titi Rajo Bintang. Capek. Ada hubungannya atau nggak gue nggak peduli

Setelah hanya mendapatkan waktu istirahat selama 1 jam kita disuruh ke lobby lagi dan berangkat ke theater yang ada pertunjukkan akrobatnya
Gue sama kakak gue sehabis nonton pertunjukkan itu langsung menyimpulkan bahwa, "Beijing itu kebanyakan orang, jadi performernya sinting-sinting, gila-gila, goblok-goblok disuruh bunuh diri sendiri buat mengurangi jumlah penduduk di Beijing aja mau"
Beneran, lo kalo nonton juga bakal mikir kayak gitu, gila banget, kalo gue ceritain di sini nggak seru, nonton langsung baru seru, sumpah. Tapi berhubung gue baik gue bakal nyeritain sedikit isinya kayak apa:
1. Ada anak-anak muda gitu, terus ada musik, terus mereka tiba-tiba salto, terus ada lingkaran ditumpuk-tumpuk, mereka masuk lingkaran itu pake salto jungkir balik segala macem, tapi ada kalanya juga mereka gagal buat ngelewatin lingkaran-lingkaran itu, tapi anehnya walaupun mereka gagal tapi musiknya tetep pas, bisa jadi kegagalannya itu disengaja
2. Ada 3 manusia elastis
3. Ada 2 cowok cuman pake kolor, saling berpegangan tangan, saling menyangga diri------yah waktu gue nonton itu gue serasa nonton atraksi pasangan gay Beijing
4. Ada cowok, ada orang-orang, ada kegilaan. Gila banget, jadi si cowoknya itu berdiri di atas papan yang di bawahnya kayak ada..bolanya? Nggak tau juga sih, terus dia numpuk mangkok-mangkok di atas kepalanya dengan cara gitu deh, ya gitu, itu baru awalnya, seterusnya lebih gila lagi
5. Atraksi sepeda biasalah, yang nampilin cewek-cewek remaja cantik-cantik
6. Atraksi muter piring pake lidi
7. Atraksi mainin guci layaknya mainin bola basket, atraksi ini juga lumayan gila
8. TONG SETAN. Ini yang paling bikin speechless, kalian harus nonton sendiri kalo mau tau gimana atraksinya
Dan selesai sudah acaranya, oh iya, gue kasih tau ya, kalo mau nonton di sana jangan pilih kursi yang paling depan, ntar capek liatnya, kalo bisa sih di VIP, atau di tengah agak ke belakang sedikit, lumayan jelas keliatan panggungnya.
Oh iya, satu-satunya tulisan Mandarin yang gue tau itu ini:
seenggaknya gue tau

Sehabis nonton pertunjukkan kita langsung makan malam dengan menu bebek peking yang alot banget, entah rombongan gue itu salah apa sama restoran mereka.
Sehabis makan malam kita langsung balik ke hotel

-c-

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!