Beijing-Day 3

6 Juli 2013, hari terakhir ini pokoknya diisi sama belanja, belanja, dan belanja.
Pertama-tama kita berangkat ke Silk Shop, pabrik sekaligus toko sutra. Di sana mereka jual baju, scarf, kain, bed cover, sprei, selimut, sarung bantal dll. Kalian juga harus pinter nawar di sini, dan ada lagi yang perlu kalian ketahui, mereka tau, kalo kita itu suka jadi orang yang spesial. Misalnya dia ngomong gini ke kita, "I'll give you these for only ¥1380, because you're the first buyer in your group, don't tell anyone OK? Because this special price is only for you"

Nah, kalo mereka ngomong kayak gitu, kita pasti jadi tersugesti buat beli, padahal bisa aja dia ngomong kayak gitu ke semua orang

Sehabis dari Silk Shop, kita pergi ke masjid buat sholat, karena keluarga gue nggak sholat akhirnya kita ber3 jalan-jalan di sekitar masjid, dan kebetulan jalan di mana masjid itu terletak adalah jalan.... Mampus gue lupa namanya, pokoknya di sepanjang jalan banyak toko jejer-jejer gitu, tapi nggak terlalu bagus dan lumayan mahal.
Setelah itu kita makan siang, dan menunya tetep. Nggak jelas

Sehabis makan siang kita pergi ke pusat perbelanjaan gitu, gue lupa namanya. Sehabis belanja selama 1 jam kita pergi ke tempat teh gitu, kita dikasih sample teh yang rasanya mulai dari kayak rasa bunga sampe rasa beras, terus di sana selain jualan teh juga jual mug yang bisa ganti warna dan mereka juga jual pee pee boy yang gue gak tau gunanya buat apa

Dan akhirnya kita pergi ke Yashow Market, di sana barangnya lumayan bagus, TAPI kalian harus nawar mati-matian kalo mau dapet harga yang murah. Para penjual di sana kalo buka harga nggak masuk akal banget, misalnya nih ya, sepatu biasa bisa mereka jual sampe ¥690, dan bisa ditawar sampe ¥120, kurang gila apa coba
Kita belanja di sana selama kurang lebih 2 jam, dan kita harus nunggu bus lumayan lama, soalnya bus rombongan 1 rusak dan bus rombongan kita harus jemput rombongan 1 dulu baru jemput rombongan 2

Dan makan malam terakhir di Beijing lumayan lah, nggak seburuk makanan day 1 day 2, restorannya juga ternyata pernah kedatengan artis, dan kita ke sana udah sepi banget, soalnya udah lumayan malem juga sih.
Day 3 kita dapet lumayan banyak oleh-oleh, walaupun nggak sempet ke Xiushui Market yang ada layar LED besar banget tapi kita cukup puas
Tapi nggak enaknya kita harus packing malem itu juga, dan harus bangun jam 4 waktu setempat--ffuuu

7 Juli 2013, Bandara Int Beijing udah cukup rame jam 7am, dan jam 8.30am kita boarding, btw petugas imigrasinya yang sebelah kiri ganteng, gue gobloknya malah ngantri yang di sebelah kanan, di mana petugas imigrasinya itu om-om, /nangis/. Pulang ke Indonesia lagi-lagi naik SRDynbgsn, tapi delaynya cukup terbayar dengan dessert lunch mousse strawberry yang enak banget T_T dan gue sempet nonton Habibie&Ainun di sana, sisa 5 jamnya? Tidur.

Setibanya di Jakarta udah jam 4pm, dan kita masih harus nunggu pesawat lagi buat ke Semarang, dan naik SRDynbgsn lagi, harusnya nyampe jam 6pm malah nyampe jam 7.30pm............

Dan berakhirlah 4 hari yang menyengsarakan itu, yang ngehabisin waktu twitteran&fb an gue (di Beijing nggak bisa akses ke socmed) Tapi lumayan sih bisa nyuci mata ngeliatin cowok-cowok Beijing. HIHIIHIHI

Oke siyu babay

Salam oenjoeh,
Icha yang cantik melebihi Ian Kasela

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!