Girls' Generation Girls and Peace World Tour INA experience with Promotor Bego

Sabtu, tanggal 14 September 2013,  gue dan ke dua kakak gue tiba di MEIS jam setengah 9 pagi, dengan berbekal 2 kotak mi goreng, beberapa minuman, dan 1 bantal, kita ber 3 nyari-nyari tempat ngantri masuk venuenya. Setelah ketemu, anjir, NGANTRINYA DI ATAS PASIR. Kita ber 3 di sana udah ketar-ketir karena lupa bawa koran, yasudahlah, koran juga ga berguna, orang kita ngantri BERDIRI selama 6 jam di atas pasir, kepanasan, kelilipan, gabisa duduk, gabisa makan, dan penderitaannya gak cuman sampai di situ aja, ditambah kita disajiin boyband Super Seven, EXO(nine), dan Princess. Kurang menderita apa coba.
Terus ya, coba deh lo bayangin, berdiri selama 6 jam di atas pasir, pasti susah berdiri kan? Mata udah kelilipan, terus perut kosong, sama sekali nggak bisa nafas (fyi waktu itu gue nafas pun harus menengadahkan kepala ke atas biar bisa dapet udara), pasti bakal banyak yang pingsan kan? Nah ini, ada orang yang pingsan, udah diteriakin bareng-bareng kayak gini: "SATU! DUA! TIGA!" "MEDISSSSSS!!!!!!!" berulang-ulang EH MEDISNYA GAK DATENG2, akhirnya para pengantrilah yang ngebuka jalan dan ngipasin orang yang pingsan itu.  Pihak medis emang goblok banget.
Jam setengah 3, pintu gate udah mulai dibuka, tapi emang dasar promotornya amatir, eh cuman beberapa section yang dibuka, PINK B(section gue) malah dianggurin. Fcuk. Mana orang-orangnya cuman dimasukin 5-5 lagi, gak hisa mikir apa? Kita yang ngantri sampe ngeluarin kata-kata kasar, sampe hilang harapan, dan sampe ada yang bilang gini: "TENANG TEMAN-TEMAN! BAYANGAN PINTU GATE YANG SUDAH DEKAT ITU HANYALAH FATAMORGANA" karena emang sih gatenya keliatan deket, tapi orang di depan yeng belum masuk gate masih buanyak buanget.
Dan akhirnya gue sampe juga ke depan gate, salah satu kakak gue masuk duluan, dan gue ditahan, dan waktu gue ditahan itu, gue ngeliat mas-mas pengecek tiketnya malah minum. Lu. Bisa. Bayangin. Gak. Gue sampe nangis, beneran, sumpah. Bukannya kerja malah minum, maksudnya sih buat menurunkan tingkat kerusuhan, tapi malah tambah rusuh! Bego banget! Akhirnya mungkin karena mereka ngeliat gue nangis, akhirnya antrian masuk gate jalan lagi. Puji Tuhan.
Setelah kita masuk mall, kita sih gak lari-larian banget, mungkin udah pada capek kali ya, yaudah deh, naik eskalatornya pun ada batasan orangnya, yaudah kita lumayan santai, setelah naik ke lantai 3, kita langsung masuk ke venue, dan sumpah, venuenya udah penuh banget, padahal masih banyak kok orang yang di belakang gue, buset dah. Konser dimulai jam setengan 5 pas, sebelumnya kita nyanyiin lagu kebangsaan dulu, dan ditayangin videonya GG, dan bingungnya, MEREKA UDAH PADA EXCITED, udah pada dorong-dorongan, padahal cuman video. Gue sampe teriak kenceng banget "HEH PLEASE ITU CUMAN GAMBAR BUKAN MANUSIA!!!!! PLEASE!!!!" Dan gue diliatin. Sabodo amat, gak kenal juga.
Di dalem venue gue berdoaaaaa terus, minta perlindungan dan supaya bisa dapet melon bola dari Seohyeon. Dan pada akhirnya gue ga dapet juga sih, hueheue.
Dan gue udah bilang kan, kalo venuenya penuh banget? Nah, padahal nih ya, gue udah di tempat yang lumayan depan, deket banget sama panggung, tapi, padetnya itu lho, gue sampe nangis histeris, mungkin penonton lain ngira kalo gue fan garis kerasnya SNSD, dan mereka salah, mereka gatau kalo gue udah sekarat, dan akhirnya, setelah 3 lagu, karena gak tahan, gue sama salah satu kakak gue keluar, pindah ke tempat yang paling belakang, ninggalin kakak gue yang saunya lagi... Maaf lho, tapi karena kuasa Tuhan akhirnya kita bisa ketemu lagi waktu GG encore..
Nah, untuk menggambarkan situasi kepadatannya kayak apa, lu bayangin nih, ada hand banner, yang gak dipegangin, tapi tetep si bannernya itu gak bisa jatuh ke tanah. Ya. Saking padetnya.
Tapi ternyata nonton dari belakang juga cukup deket kok, dan cukup aman, dan yang paling penting: bisa nafas dan bisa duduk.
Tapi gue bingung deh, GGWT ini payah banget, gatau karena pihak artisnya atau promotornya, tapi kalo pihak promotornya udah jelas payah, gak kayak SYNERGISM, bukannya gue promosi, tapi emang kok. Kalo synergism itu ya, kita udah diperhatiin bener, dikasih penjelasan walaupun gak jelas-jelas amat, tapi yah, daripada nggak sama sekali dikasih penjelasan dan dikasih harapan palsu? Terus sama synergism kita dimasukkin ke mallnya, jadi kita bisa punya waktu istirahat, ke toilet, makan dsb, kita juga dikasih minum sama mereka, ngecek tiketnya juga cepet, dll. Beda banget sama DYANDRA yang nggak mikirin kondisi para penontonnya.
Dan isi konser GGWTnya sendiri juga payah banget, pokoknya gue nyesel banget mau ngegantiin kakak gue yang gagal nonton gara-gara ujian. Masa judul konsernya Girls and Peace, tapi nggak diperformin lagunya? Mana soundnya jelek banget, fanservicenya duikit, terus ga bisa liat panggung gara-gara banyak fanboy yang tinggi.. Huft. Gue udah bertekad kalo mau nonton konsernya Dyandra pesen yang VIP aja, bodo amat, daripada mati gue. Soalnya tuh ya, VIP enak banget, sering banget didatengin artisnya. Kalo Infinite? Yang diprioritaskan itu penonton di festival, VIP agak dibiarin. Emang agak kurang ajar sih tapi ya--berhubung gue di festival gue sih seneng-seneng aja /gak.
Terus ya, waktu gue nonton dari belakang, ada 2 fanboys yang megang spanduk Jessica gede banget~ Tapi sialnya dinotice Jessicanya cuman dilirik 1 kali sama disenyumin 1 kali. Nusuk gak sih. Jahat banget. Kalo jadi gue jadi fanboysnya, spanduknya udah gue bakar, lempar ke stage.
Tau deh gue capek banget. Masih dendam sama Dyandra dan MissE.
Bye

Salam capek,
Tirsa

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!