Excursion Study to Northland Secondary School of Singapore (30 Januari 2016 - 3 Februari 2016)

    HALO!!
    Ini post pertamaku di 2016 ya.. Jadi.. SELAMAT TAHUN BARU 2016!!!
Maaf banget baru update sekarang, ya mau gimana lagi, sibuk sih :( Halah.
    Jadi di post kali ini, aku mau nyeritain tentang pengalaman studi banding di Northland Secondary School of Singapore yang dilakukan pada tanggal 30 Januari 2016 s.d. 3 Februari 2016. Yauda deh langsung ajah kita flashback ke tanggal 30 Januari 2016!!

-- Sabtu, 30 Januari 2016 --
    05.30 am kita semua udah ada di bandara karena flight to Jakarta jam 6.10 am, dilanjutkan flight ke Kuala Lumpur jam 11.40 am. Sampe di Kuala Lumpur sekitar jam 2.40 pm MST.
    Di sana kita dipimpin sama seorang tour guide yg namanya Mrs. Sarah, first impression-nya sih galak, ternyata emang galak, lol. Destination pertama kita di Kuala Lumpur itu rumah makan, namanya Sri Manis.
     Ada beberapa kejadian lucu di sana. Pertama, tiba-tiba ada pramusaji bawa kertas+pulpen sambil nanya ke aku dan temenku yg namanya Devi;
  "Ai?", bingung dong kita, terus kita ngulang perkataannya si pramusaji tadi; "Ai???", dan pramusajinya kept on saying "ai" for like 3 times. Dan akhirnya kita memutuskan buat bilang; "Just mineral water please." karena kami kira ai itu sama dengan air. Eh akhirnya minumannya disediain air sirup -_-
    Kedua, si Devi digodain sama mas-mas Malay yang duduk di meja sebelah, dia ditanyain gini: "Ada phone number?" LOL SUMPAH JIJI ABIS. Mending kalo cogan, lah ini. Kaga cogan coy. Kumus-kumus gila.

    Oke, abis makan kita lanjut ke King Palace. Itu kayak tempatnya Raja buat rapat gitu CMIIW. Udah 2 bulan coy udah lupa. Terus foto-foto bentar 10 menit.
    Abis itu kita dibawa ke Petronas Tower buat photo stop 20 menit. Ya, secepat itu. Habis itu...... Istirahat di hotel.
]

-- Minggu, 31 Januari 2016 --
    Pagi-pagi banget kita udah di-morning call buat breakfast sekalian check out. Yaudah setelah beres semuanya kita berangkat ke National Monument. Buat photo stop sebentar.

    Abis itu lanjut ke Beryl's Chocolate Shop. Yha, di sana aku hampir kalap. Karena mahal jadi nggak jadi kalap :(
    Setelah itu kita melanjutkan perjalanan kita ke Singapura!! Perjalanan ke Singapura kurang lebih 5 jam via darat. Dan for your information selama di MY dan SG aku selalu bersebelahan sama cowo-yang-kalo-tidur-lehernya-jadi-empat ini di bus. Bosen? Nggak. Eneg doang. Nggak, deng, dia lucu, sih. Jadi nggak apa-apa. Ea. Ea. Eaaaaa. Apasih anjer.
    Sebelum sampe perbatasan Singapura, kita mlipir dulu ke rest area, nyari makan. Lumayan murah, loh. Nasi sama ayam 3 MYR doang, tapi sendok sama garpunya agak keple keple gitu.
    Nah, di rest area ini juga ada beberapa cerita absurd. Pertama, waktu aku dan 3 orang temanku mau beli minum, kita udah berdiri tuh di depan stannya. Eh di stannya disetelin lagu "How Deep is Your Love", Nyanyi deh kita. Pas kita nyanyi tiba-tiba ada suara menyeruak; "TUTUP! REHAT!". NGGONDUK ABIS ANJAAY LOL.
    Kedua, akhirnya kami mencari tempat jual minum lagi. Ketemu. Eh mbak-mbaknya yang jualan punya kumis sama jenggot yang bentuknya kotak. Nahan ketawa deh gue. Bukan itu sih yang lucu, terus di sana tuh juga jualan pop corn gitu kan, kita ambil deh yang rasa honeydew. Dah, bayar. Terus kita berubah pikiran, kita jadi pengen yang rasa caramel, kita ambil deh, terus kita bilang, "boleh tukar??"----hening sejenak, terus mbak-mbaknya bilang: "TAMBAH 1 RINGGIT" sambil jenggotnya naik gitu. Fak. Ngakak kita di bus.
    Yaudah deh kita melanjutkan perjalanan lagi dan 5 menit kemudian sampe di imigrasi. Imigrasinya tegang banget tjoy orang-orang pada buru-buru gitu :(
    Setelah melalui dua kali imigrasi, kita sampe di SINGAPURA! YEY!
    Tujuan pertama kita waktu itu Merlion dan kita photo stop di sana. And my anxiety attacked me on that moment. Bener-bener gak enak. Tiba-tiba mood jadi down dan alhasil aku nggak banyak foto di sana :(
    Terus abis itu ke mana yah, lupa... OH IY
A! Ke Gardens by the Bay! Jadi di sana ada pohon-pohon gede yang covered by lampu-lampu gitu, namanya Supertrees Light Night Show. Terus lampunya nyala sesuai irama musik. Keren abis.
    Abis dari sana kita ngelanjutin perjalanan ke Bugis buat belanja. Kita nyampe di sana udah jam 9.30 pm-an, jadi toko-toko yang ada di Mall Bugis+ kebanyakan udah tutup:(
    Yadah abis itu kita ke hotel yang as expected sangat kecil dan sangat berkebalikan sama hotel yang di KL :(( but that's fine tho.

-- Senin, 1 Februari 2016 --
tuh kan lehernya banyak
    Hari ini kita ke UNIVERSAL STUDIOS of SINGAPORE!! Woohoo. Seneng gila. Panas sih, tapi gapapa. Di sana aku mau nyobain Battlestar Galatica, roller coaster yang warna merah (biasa) dan warna biru (anjeng ga manusiawi). Waktu itu aku dan ke-3 temanku udah ngantri, mengekspektasikan buat naik roller coaster yang warna merah, tapi ternyata KITA SALAH NGANTRI. Kita ngantri buat roller coaster yang warna biru. Ya. Aku hampir mati di sana.
    Terus di sana aku nggak sempet naik banyak wahana sih, soalnya rame banget, as always. Yaudah selesai dari USS kita makan dan melanjutkan buat nonton Wings of Time, penggantinya Song of the Sea. Entah kenapa menurut aku lebih menarik Wings of Time, tapi jalan ceritanya lebih mudah dimengerti Song of the Sea. Soalnya di Wings of Time ini ceritanya ada 2 anak(?) laki-laki sama perempuan naik burung gitu. Dah, itu doang yang aku mudengin, sisanya aku bahagia bisa ngeliat air sama lighting nari-nari, ada EDM-nya pula. Asiklah.
    Sehabis itu kita langsung balik ke hotel karena besok harus sekolah.
SQUAD

fokus sama ibu-ibu yang di belakang















-- Selasa, 2 Februari 2016 --
    Hari yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Pagi-pagi kita udah dijemput dan berangkat menuju sekolah, yaitu Northland Secondary School of Singapore. Sesampainya di sekolah rombongan kami disambut sama anak-anak OSIS-nya NSS. Terus abis itu kita diarahin ke aula buat upacara tersingkat yang pernah aku ikuti. Terus abis itu anak-anak NSS dibagiin koran gitu. Jadi setiap hari mereka dikasih koran, kecuali hari Senin.
    Terus abis dari aula, kita diarahin ke ruangan gitu buat nerima presentasi dari NSS. Abis itu kita cultural exchange, dari kami, yang kelas X memresentasikan permainan tradisional, sedangkan yang kelas XI menampilkan tarian Saman--hasil latihan selama 1 minggu yang memakan banyak jam pelajaran. Yang kelas X sih, sukses. Yang kelas XI sih, juga sukses. TAPIIIII, berhubung kostum nari Saman kita itu cuman dari sarung yang dipenitiin, aku, yang ntah narinya terlalu bersemangat apa gimana, copot semua kostumnya. WKWKWK. Untung ketutupan :-)
    Yang dari siswa-siswa NSS-nya, mereka mainin bagpipes yang menurutku keren banget. Yang nampilin juga cute. Nggak deng. Tetep lebih cute manusia berleher 4.
    Terus abis cultural exchange, kita ganti baju dan masuk ke kelas masing-masing dengan pendamping 1 anak/3pax. Waktu aku masuk kelasnya, aku kaget. KI-
PAS ANGINNYA BANYAK BANGET. Anjerlah makmur. Terus gurunya modis, nggak pake seragam, muridnya doang yang pake seragam. Terus di sana itu kelasnya campur-campur anaknya, maksudnya umurnya. Ada yang baru 15 th, ada yang udah 17 th, dan yang 17 th itu ternyata anak-anak yang semacam tinggal kelas gitulah.
anjerlah kipas anginnya mau tawuran


    Di sana aku dapet pelajaran sosial sama bahasa Inggris, bentar doang, terus dipanggil lagi buat ngumpul makan siang dan say good bye. Foto-fotonya masih di temenku, mau minta males, yaudahlah ya, buat konsumsi pribadi ajah.



  Dari sana kita ke Gardens By The Bay lagi, Ke Flower Dome, ke Rain Forest yang gila keren banget, sama ke science museum-nya. Jadi waktu di science museum di deket pintu keluar ada semacam tembok hitam yang ada kayak ketombe nari-nari gitu. Kita di sana pertamanya diem aja duduk ngeliatin, sampe ada seorang turis nyoba deketin temboknya dan ternyata muncul bayangannya dia diperbesar dengan warna. Lho kok kayak fotokopian. Tapi yagitu deh, dan kita dengan ndesonya langsung beramai-ramai ndeketin temboknya :')
    Oh iya di sana kita juga naik ke rooftop. Ngeliat pemandangan dari atas dengan angin yang super ribet, bawaannya pengen ndoyong.
view dari rooftop

    Abis itu kita belanja-belanjeeeyyy!! Kita ke Orchard Road yay. Dan aku di sana malah belanja barang nggak penting, yaitu gantungan kunci sama pensil wangi. Awalnya si Devi yang beli, terus aku tanya harga gantungan kuncinya berapa, dia bilang "Lupa, 30 ribuan paling." , nyampe di kasir, 10 SGD!!!!!!!!!!!! Astaga. Aku merasa bersalah nggak bisa meresap anggaran yang diberikan Mama dengan baik. Yha. Terus karena Kak Gaby nitip Sephora, akhirnya aku dan squad-ku lari-larian ke Takashimaya karena Sephora cuman ada di situ dan waktunya terbatas banget. Dasar nyusahin.
    Abis dari Orchard Road kita ke Mustafa, di sana belanja jajanan doang. Gapapa, makmur. Fyi di sana aku merasa hidungku jadi kayak papan triplek, abis idungnya mancung-mancung semua. Nggak rasis, kok.
    Abis itu kita balik ke hotel, terus tidur deh, Persiapan besok pulang.

-- Rabu, 3 Februari 2016 --
    Good bye Singapore! Dan waktu itu aku menderita demam yang panasnya sampe mendekati 39 derajat celcius :))) Entah kenapa setiap dari sana selalu demam :(

Comments

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!