Vista Devata 2016 - Great Bali, Great Memories (28 Maret 2016 - 1 April 2016)

Halo!
Maaf ya post-nya agak berturut-turut! Kali ini aku mau nyeritain tentang rekreasi ke Bali dalam rangka widya wisata angkatan Ganesha17!

-- Senin, 28 Maret 2016 --
    Kumpul di sekolah jam 6 am dan seperti biasa berangkatnya molor.
Makan siang dan makan malamnya dihiasi dengan sop btw.

-- Selasa, 29 Maret 2016 --
satu-satunya foto di rest area
    Nyebrang ke Pelabuhan Gilimanuk sekitar jam 1 am, tiba di sana hampir jam 3 am WITA. Terus ngelanjutin perjalanan ke Tanah Lot, semacam di rest area-nya gitu. Di sana kita dikasih waktu buat mandi dan sarapan. Buat masuk ke area buat bersih-bersih gitu harus bayar 5000. Terus begitu masuk ke dalam antrian kamar mandi, aku dan teman-teman menyerah. RAME BANGET GILAK. Akhirnya kami memutuskan buat sekedar sikat gigi sama cuci muka di keran-keran yang tersedia :-) lalu kami sarapan, dengan sop lagi.
widelens Jowo

Terus perjalanan dilanjutin ke Pura Agung Tanah Lot. Di sana aku nggak ke puranya, cuman foto-foto di pantai terus jalan menyusuri toko-toko.

Sehabis dari sana, kita menuju ke Tanjung Benoa, perjalanannya lumayan lama. Di Tanjung Benoa kita makan siang, dengan sop lagi. Di sana perutku sangatlah bergejolak. Yaudah deh aku coba ke toilet, antre lama, ternyata toiletnya nggak ada WC-nya!! Anjerlah. Padahal aku pengen banget nyobain parasailing, tapi terhalangi oleh masalah perut. Aku murka.
tanpa pencitraan
    Dari Tanjung Benoa kita bergerak ke Pantai Pandawa. Pantainya bagus banget, sayang aku nggak foto-foto di sana. Ya nggak sayang juga, sih. Pada dasarnya aku nggak suka foto-foto, jadi, yaudah.
    Sehabis itu kita bergerak ke Garuda Wisnu Kencana buat nonton pertunjukkan Tari Kecak. Habis itu lanjut ke Krisna buat makan malam. Kayaknya pake sop lagi, deh. Lupa aku.
    Dan akhirnya kita ke hotel (Kuta Central Park)!! Dan fyi aku dan ke-7 orang temanku lagi apes. Kita kebagian kamar sisa, jadi kamarnya cuman ada 1 ruangan dengan 2 tempat tidur dan 1 kamar mandi. Sedangkan yang lainnya kamarnya terdiri dari 1 ruang tamu, sofa, 2 ruang tidur, dan bahkan ada yang kamar mandinya 2. Yah, nggak apa-apa, deh. Kehendak Tuhan. Tapi karena kamar mandinya cuma 1, ngantri mandinya jadi luama, dan aku selalu memilih buat mandi terakhir biar nggak kesusu, sekitar jam 12~1 am, terus pagi harinya aku memilih buat mandi pertama biar nggak kesusu juga, sekitar jam 5 am. Jadi apa gunanya aku mandi malam??? Aku nggak tau.

-- Rabu, 30 Maret 2016 --
    Sehabis persiapan dan sarapan, kita mengunjungi Istana Kepresidenan Tampak Siring. Di sana nggak boleh foto-foto seenak jidat, cuman diperbolehkan ada 2 juru foto. Di sana megah banget edan. Tak kuasa. Pegel kelilingnya. Panas pula. Nggak apa-apa, seenggaknya Pak Jokowi belom pernah ke sana. Mendahului.

Abis itu kita ke Bali Classic Culture Centre. DI sana kita makan siang sambil nonton pertunjukkan tari Bali. Waktu penutup pertunjukkan ada tari yang mengharuskan buat ngajak penontonnya nari. Dan ada guruku yang agak nyentrik namanya Pak Aji :))) Beliau malah nggandeng bule buat nari bareng. Dan waktu di panggung beliau creepy abis, narinya deket-deket, sampe mbak-mbak penarinya kayak takut gitu. Terus waktu kloter terakhir, entah naluri wanita penarinya keluar atau emang kebetulan, jadi penarinya ngambil 3 cogan MIA 1 sama MIA 2. Anjerlah mbak e wes niteni sek. Rang ajar.
    Lalu kita ke Cah Ayu, beli oleh-oleh. Aku, sih, nggak. Nggak dibolehin beli oleh-oleh, katanya biar nggak rempong, tapi tetep dibawain uang. Kan tempting.
malunya hilang
    Abis itu kita ke Kuta. Jadwalnya sih ke pantainya, tapi yang lain pada ke Beachwalk-nya. Aku sih nggak, udah sering. Padahal nggak punya duit. Yha. Di sana aku kaget soalnya pantainya suepi buanget. Dan sedihnya mataharinya ketutupan awan, jadi nggak bisa ngeliat sunset. Terus kita akhirnya ke Circle K, nyari makanan murah, setelah kemarin-kemarin di Tanah Lot beli fruit tea 15 ribu!!!! Aku merasa tertipu.
    Sehabis dari Kuta, kita ke Jimbaran buat makan malam dan pensi. Sehabis makan malam dan pensi, angkatan Ganesha17 nerbangin lampion sambil make a wish gitu. Indah sekali kuingin menangis. Sampe di penutupan dinyalain kembang api. Aku nangis beneran. Gila suaranya keras banget. Aku merasa konyol takut sama benda-benda semacam kembang api. Setelah aku google ternyata namanya phonophobia. Oke, wawasanku bertambah.
lucu
    Habis itu balik, deh, ke hotel. Aku nunggu giliran mandi sambil ngligo dan nyetrika baju buat besok pake catokan. Antara jiwa kreatif, jiwa cabai, atau jiwa rewang.

-- Kamis, 31 Maret 2016 --
   Hari terakhir di Bali!! Setelah persiapan pulang siap dan sarapan, kita berangkat menuju Joger buat belanja-belanji. Di sana aku beli barang-barang-ga-berguna-tapi-lucu such as; dream catcher, pensil yang ada--duh ngga tau namanya apa, sama gantungan yang kalo kena angin bunyi itu loh. Aku merasa bodoh tapi aku senang.
    Sehabis itu kita ke Danau Bedugul buat makan siang dengan sop lagi dan foto-foto. Ada yang naik speed boat juga tapi aku males.
    Terus di sana ada yang jualan khas-khas
Bali gitu, kan. Terus temenku ada yang memotivasiku buat beli topeng tengkorak. Tapi ada juga topeng Leak (cmiiw). Akhirnya aku beli topeng Leak dengan harga 125k. Sungguh tidak penting. Tapi aku senang.
abis upload ini
laptop langsung ke-restart
    Lalu kita lanjut perjalanan pulang ke Semarang. Yeay!!

-- Jumat, 1 April 2016 --
    Dengan kemoloran 3 jam dari jadwal, puji Tuhan akhirnya kita sampai kembali ke SMA N 3 Semarang tanpa kekurangan apapun :') Di dalam hati yang sudah lelah dengan sop, aku bersyukur karena pulang dari Bali uang masih sisa banyak, dan berat badan turun 1 kg. Tapi waktu nyampe di rumah, Mama nyuruh buat topengnya dikasihin ke orang lain karena Mama takut. Alhasil dikasihin ke ART. Aku kecewa.

Yeay. Bye.

Popular posts from this blog

I got accepted into FK Internasional UGM [Pengalaman Tes FK Intl UGM]

I got accepted into FK Trisakti [Pengalaman Tes FK Trisakti 2017]

Pengalaman Tes IELTS [Tanpa Belajar] +TIPS!